Sabtu, 13 Maret 2010

IC2 & IC3 Duet

Pentas Idola Cilik 3 6 Besar

Anak-anak ICIL 1 & 2 menyanyikan lagu Kau dan Aku juga kepopong bisa bersama-sama. Suaranya Oik sama Obiet udah berubah yah?

Nyopon-Bosan

Koreonya keren, lucu banget deh pokoknya. Tapi emang sih gak sebagus minggu lalu. Tapi penampilan nyopon tetap oke. Mama Nyopon datang buat kasih selamat buat Nyopon yang ulang tahun yang ke 11. Selamat Ulang tahun nyopon!

Mama Ira:

Selamat ulang tahun Nyopon dari semuanya. Hari ini lucu banget, koreonya sangat bagus. Nyanyinya bagus koreonya bagus

Om Dave:

Mampu menghidupkan suasana, kamu adalah penyanyi yang tampil Live diatas panggung

Kak WInda

Untuk penampilan Nyopon yang barusan bahwa sekarang 6 besar, kalau Om Duta boleh jujur, emang suara kamu gak sekuat yang lain. Tapi harus diingat ini adalah Idola Cilik, dari kenaturalan koreo, alaminya sebagai anak kecil, kamu bnayak lebihnya. Yang lain harus hati-hati sama kamu.

Om Duta

Menurut aku koreonya secara teaterical kamu paling kuat.

Alvin-Ampun Aku

Minggu lalu Alvin tampil bagus banget kali ini kirain bakalan turun kayak waktu menyanyikan lagu Hidupku Hidupmu. Kali ini justru tambah baik. Alvin kayaknya bisa menjadi kuda hitam di ICIL3.

Kak Winda:

Alvin, kenapa Alvin, kenapa kamu tampil bagus sekali? Aku ngelihatnya kamu benar-benar ada prkembanan ternyata kamu kayanya masih bisa lagi, boleh ga aku ketemu kamu di Grand Final,

Om Duta:

Yang kelihatan banget kali ini penjiwaannya jauh diatas segalanya. Penampilan kamu bisa menutupi segalanya.

Om Dave:

Buat Om Dave mungkin kamu yang belum sadar tentang bakat kamu. Penampilan kamu selalu dengan hati pas banget. Ada perubahan konsep mendadak dari penampilan Alvin.

Mama Ira:

Tidak usah minimalis, ketemu di Grand Final yah!

Nova-Rasa Ini

Menjadi perempuan terakhir berarti harus bisa membuat Nova pantas menyisihkan perempuan-perempuan luar biasa lain. Tapi, hmm, kurang banget dibandingkan minggu lalu, dinamikanya naek turun lagi. Improvisasi gagal lagi.

Om Dave:

Ada dua hal yang ingin om dave berikan, bahasa tubuh kamu meman kurang. Jangan bongkok berdiri tegap, tatanan rambut kamu agak aneh.

Mama Ira:

Kalau dari Mama Ira suaranya Nova sudah oke, sudah sepantasnya nova menjadi kebanggaan keluarga. Raih semua mimpi jadilah bintang dirumah dan sekolah.

Saya tidak mengerti akan Om Dave tentang rambut. Kak winda cuman kasih masukan, filingnya masih kurang, pas diimprove loss banget, bikin kaget. Feelingnya jangan sampai putus.

Om Duta

Kamu harus butuh klimaks, semuanya sangat membantu. Yang bikin selamat endingnya.

  1. Nyopon 20.97%
  2. Ozy
  3. Lintar
  4. Nova
  5. Rio
  6. Alvin 11.92%

Ozy-Rasa yang Tertinggal

Hmmm, kayaknya masih kurang deh. Awalnya bagus tapi semakin kebelakang semakin Down.

Kak Winda

Hari ini suara sih seperti biasa oke, koreo luar biasa. Pas klimaks aku kok gak dapat klimaksnya. Padahal mestinya enggak. Kayaknya ini bukan penampilan terbaik kamu kayknya minggu depan kak winda bakalan lupa sama penampilan kamu yang ini.

Om Duta

Gak begitu terasa sih, koreonya adalah kelebihannya yang sangat dikagumi dan koreonya bisa menutupi

Om Dave

Harmonisasi dngan penari dan koreo kamu selalu juara kalau koreo, kamu sangat menginginkan menjadi yang pertama. Jangan terbebani, harus lepas agar menikmati.

Mama Ira

Alangkah baiknya kalau lebih konsisten dan pasrah pada Allah SWT

  1. Nyopon 18.93
  2. Alvin 18.83
  3. Nova 18.10
  4. Lintar 17.68
  5. Ozy 13.91
  6. Rio 12.50

Rio-Seandainya

Rio, always perfect. Tapi kalau Rio yang nyanyi kita maunya lebih, kayaknya setelah penampilannya yang banyak menuai pujian kali ini Rio mendapatkan banyak kritikan. Sebelum komentar ada VT dukungan dari papanya Rio yang tentara.

Mama Ira:

Hari ini lagu pertama yang beatnya cepat dari Rio, slow beat, pokoknya smua lagu bisa keren sama Rio.

Om Dave:

Penguasaan koreonya laur biasa, tetap lembut tapi kami melihat lincah

Kak Winda:

Akhirnya lagu beat juga gak sebagus yang kemarin kemarin, dulu ada teman kamu kasih tahu aja yah namanya, Alvin pernah lagu slow terus pas nyanyi lagu beat kita kaget Giila ternyata Alvin bisa juga. Tapi kamu nggak memberikan apa-apa, kesannya yah Rio bisa nyanyi ngebeat. Emang sih OK. Tapi kalau emang suara lembut gak bisa nyanyi lagu cepat kenapa Om Duta bisa?.

Om Duta:

Kekurangannya adalah dari yang barusan OK, kamu menyanyikan sangat baik, karena kamu lembut jadi tidak mudah seperti kamu. Kamu barusan ini kamu kurang tereak.

  1. Nyopon 20.10
  2. Ozy18.69
  3. Nova16.94
  4. Alvin 16.71
  5. Lintar
  6. Rio 12.11

Lintar-Walau Habis Terang

Beda banget sama minggu lalu, banyak nada yang nggak dapat nembaknya. Hmm, kayaknya Lintar emang yang paling lemah minggu ini.

Kak Winda:

Mohon maaf sekali penampilan paling kurang dari hari ini. Lagu ini sebenarnya enak banget, kayaknya kamu gak bisa falset, kayaknya nadanya agak ketinggian. Ini kayak Dinamikanya kurang banget. Kalau kemarin aku bilang kamu bisa masuk GF tapi kali ini 5 besar aja aku sanksi.

Om Duta

Mmang bukan dipenampilan terbaiknya, kalau suara kamu keluar kayak kemarin tuh enak banget. Goyangan-goyangannya itu enak banget.

Om Dave:

Seharusnya di 6 besar, kamu tidak meragukan kalau kamu punya bakat menyanyi, kalau kayak hari ini kamu kurang percaya tinggi nembak nadanya juga kurang

Mama Ira:

Jangan trbebankan sama apapun sekarang pun bagus. Selalu digali lagi. Jangan sampai menurun lagi

Setelah itu ada Oik yang mengiringi Dalang Cilik 5 tahun. Keren banget deh Oiknya. Wayangnya gak ngerti.

  1. Alvin
  2. Nyopon
  3. Nova
  4. Rio
  5. Ozy
  6. Lintar

Ozy&Oik-Aku dan Bintang

Suaranya Oik yang udah berubah tapi justru semakin bagus. Padahal awalnya kayaknya kurang cocok deh soalnya nada dasar yang biasa dimainin mereka berdua beda. Tapi berkat Range Vokal Oik yang luas dan lagu yang intervalnya tidak terlalu rendah jadi bisa jadi kompak. Keren deh pokoknya.

Mama Ira dan Om Dave:

Hari ini rindu kita teerobati, suaranya tambah bagus, Ozy bagus juga penampilannya. Kayaknya saling melengkapi. Ozy terlihat lebih menikmati.

Om Duta:

Buat yang barusan ini pertama kali, ini sajian yang sangat renyah dan menarik, benar saling mengisi, koreo dieksekusi. Buat om Duta yang lain gak minder

Kak Winda:

Ozy memperbaiki kesalahan yang tadi kali ini kamu hidup lagi.

  1. Nyopon
  2. Rio
  3. Nova
  4. Lintar
  5. Alvin
  6. Ozy

Lintar&Rahmi-Ku Bersujud

Duetnya Syahdu banget, sekarang sudah gak ketinggian deh. Pokoknya Lintar sama Rahmi enak banget. Keunggulan mereka berdua yaitu powerful dan dinamika yang baik. Rahmi semakin lama semakin cantik. Suaranya juga makin cantik.

Kak Winda:

Waw Om Duta, ini yang menyejukkan, merinding. Ini menjawab dari tadi kenapa kritik, kalau yang tadi emang benar jelek. Kalau begini gak malu-maluin nih (emang tadi malu-maluin yah?). Kamu bisa masuk 3 besar kayak Rahmi. Tapi harus bisa konsisten.

Om Duta:

Kalau buat lintar nah gitu dong dari tadi. Kalau minggu depan lolos harus bisa lebih baik daripada kamu.

Om Dave

Aku mengagumi Rahmi makin gede. Lintar buat aku bukan kebetulan kamu berduet dengan Rahmi, Rahmi pandai memilih penekanan dari lagu, dan aku harap kamu bisa belajar pada Rahmi

Mama Ira

Pasangan paling serasi dari vokalnya, mama melihat luar biasa sekali. Belajar dari kak Rahmi bagaimana menyiasati lagu dengan konsisten.

  1. Rio
  2. Nyopon
  3. Lintar
  4. Alvin
  5. Nova
  6. Ozy

Rio&Obiet-Begitu Indah

Ternyata eman suaranya Obiet sudah pecah, dari waktu di ICIL DIVO suara Obiet sudah pecah. Tapi walaupun begitu harmonisasinya tetap baik. Apalagi dengan Rio yang memainkan Gitar dan Obiet yang memainkan marakas. Obiet sudah punya album baru lho! Singlenya yang lagi3 sudah ada.

Kak Winda:

Ini duet yang begitu indah

Om Duta:

Kalau buat om Duta, ada di luar negeri James Moison sama Jason Mraz, akhirnya mereka Duet. Sama seperti ktika melihat dua penyanyi di Idola Cilik yang sama2 diidolakan menyanyi dalam satu panggung itu kren banget.

Om Dave:

Aku suka sekali dandanan kostum ini, tapi kemistrinya masih kurang mungkin karena barusan berbagi lamu sorot berdua.

Mama Ira:

Buat mama ini keren banget. Mama Ira, Rindu sama kamu. Diduet tadi adalah duet paling baik, buat Obiet Mama Ira Rindu banget.

  1. Rio
  2. Nyopon
  3. Alvin
  4. Lintar
  5. Ozy
  6. Nova

Alvin&Cakka-Lepaskan Diriku

Enggak kompak ah. Powernya Cakka menonjol banget, sampai sekarang aku masih gak setuju kalau Alvin duet sama Cakka (mestinya tukaran sama Oik). Powernya Alvin redup, gak kayak tadi. Padahal awalnya powernya Alvin tuh sudah cukup untuk mengimbangi Cakka tapi pas bagian Duet Alvin ngilang. Sebenarnya Alvin gak salah-salah amat sih, soalnya kayaknya Cakka mendominasi vokalnya, yang Improve Cakka, yang bagian tereak Cakka, yang banyak disorot kamera Cakka. Alvin sepertinya kebanting sama Cakka. Cakka juga gak salah sih, soalnya aku gak dengar harmonisasi.

Mama Ira:

Hari ini mama bangga banget melihat anak yang ganteng. Kali ini pokoknya bagus banget.

Om Dave:

Aku naksir sama jaket merah milik Cakka, kalau di luar punya Lady Gaga kali ini kita punya Boy Gaga, boy yang ganteng-ganteng.

Kak Winda:

Mohon maaf sekali lagi entah mengapa auranya Alvin sepertinya hilang dan tertekan auranya cakka. Kalau Alvin nyanyi sama orang redup. Misalnya Alvin ada dipanggung Alvin kayaknya gak Pede.

Om Duta:

Kalau tadi jelas lain, memang tadi berusaha bagaimana bisa ngeblend, buat om duta lengkap, boleh jujur dari segi kekompakan koreo ini yang paling parah.

  1. Rio
  2. Nyopon
  3. Ozy
  4. Alvin
  5. Nova
  6. Lintar

Debo&Nyopon-Rindu Setengah Mati

Gak terlalu ngeblend sih, tapi tetap enak perpaduannya. Kualitas vokal Debo kayaknya sangat jauh dibanding Nyopon tapi yang aku tidak sangka Nyopon bisa mendampinginya.

Mama Ira:

Mama Ira Dari dulu sampai sekarang selalu cinta sama Debo. Nyopon, lebih percaya diri lagi, belajar bagaimana tampil lebih baik.

Om Dave:

Buat kita dari tadi Auranya Nyopon memang lebih kalah dari Debo

Kak Winda:

Debonya makin bagus yah, semua proses belajar. Memang duetnya beda banget, tapi ga tau kenapa ketika kalian nyanyi isinya sampai kesini.

Om Duta:

Agak setuju sama Om Dave, secara lbih rincinya, yang lebih membuat Debo kelihatan karena jam terbangnya debo, kelihatan dari caranya jalan caranya membawa lagu sudah professional. Tapi untuk kekanak-kanakannya nyopon lebih baik.

Patton&Nova-Tak Ada yang Abadi

Duet yang paling ditunggu-tunggu emang tidak percuma untuk ditunggu, tercengang, dari awal lagu sampai akhir. Tapi tadi yang ambil oktaf rendah diawal itu nova yah? Nada rendahnya makin Oke, tapi aku cuma bingung Nova salah ambil nada atau apa? Pokoknya penampilan terakhir ini membuatku hampir melupakan semua peserta yang sudah kuReview diatas jadi sorry kalau Review diatas masih banyak yang kurang.

Om Duta:

Kalau diibaratkan sebuah perasaan dari lingkaran sebesar ini (segini “o”) dari awal lagu sampai awal lagu akhirnya bentuknya seperti ini, ini sebenarnya anak-anak apa bukan sih? (yah anak2 dong, kalau orang dewasa bukan ICIL namanya)

Kak Winda:

Kalau patton udah gak heran lagi, tapi nova baru kali ini ada yang tampil tepuk tangan dari awal sampai akhir. Nova, sampai jumpa di Grand Final.

Mama Ira:

Pasangan duet yang paling dahsyat, di Idola Cilik yang pernah ada.

Om Dave:

Andaikan ini perlombaan penampilan tadi pasti pemnangnya, dan ini memang perlombaan sehingga semoga jagoanku menjadi juaranya

  1. Rio
  2. Nyopon
  3. Ozy
  4. Lintar
  5. Nova
  6. Alvin

11 komentar:

  1. rio mantap x ah .
    huh,soft x suaramu dek .
    enak x la pokoknya .
    seluruh masyarakat Indonesia pasti dukung dah .
    kitorang semua bsodara . .
    iyoto . iyoto . iyoto . .

    BalasHapus
  2. alvin cakka bagus koq.....
    iya khan???

    BalasHapus
  3. aku pingin nyopon yang keluar> kepada juri komentator berikanlah willdcard kepada dea. karena dea itu suaranya bagus dan kere4n gak nyesal dea ada di 3 besar

    BalasHapus
  4. Rio IS THE BEST
    You are the Next Idola Cilik
    gReat

    BalasHapus
  5. Yang Pasti aku bisa terima hasil semua ini...
    Tapi sakarang dgn keluarnya aku mau katakan Idola cilik 3 kehilangan sosok idol yang cilik, sederhana, bersahaja, rendah hati terima pada adanya dengan SENYUMAN..... dan saya tau sifat & karakter yang dimiliki itu jauh dari 5 idol yang bertahan saat ini...
    ketika saya nonton Rapor idola cilik dan dinyatakan nyopon yang keluar dismaping saya sedih tapi saya Bangga karna Nyopon terima dengan senyuman hasilnya...

    10 jempol saya kasih ke nYOPON....

    BalasHapus
  6. Kayaknya untuk minggu Depan OZy yang keluar

    BalasHapus
  7. Alvin pasti jadi jwara 1. yg TK minggu depan pasti Ozy.
    Kok Ozy bsa msk big 5 yah. Mnrut gw dia tu cocok X di 13 besar aja tuh.
    Alvin is the best.
    Aku slalu dukung Alvin.

    BalasHapus
  8. Aduh dasyattt abiez duat'x LINTAR n RAHMI

    BalasHapus
  9. maksud loe pa nih...kalau gk suka ma ozy, gk usah ngejelikin gitu dong...w za gk suka ma alvin biasa ajah...di protes para freenzy abis loe..!!!!

    BalasHapus
  10. rio, i love u..... qw pengen u jd jwr 1 trz jwr 2'x tu alvin coz qw pngen liat u ma alvin duet, , , , ( dr RISE )

    BalasHapus